Mika lampu besar MT 25 rawan meleleh (?)

Sedih saya...Motor saya yang belum setahun dan odometer baru 2500km kok mika lampunya meleleh / retak retak 😕
Saya baru sadar beberapa hari lalu saat cuci motor, kok ada yang aneh? Setelah diperhatikan, weleh, retak retak / meleleh. Dan ini hanya terjadi pada mikanya, reflektor sih sepertinya aman.
Padahal bohlam lampu standar tidak saya utak atik..
Retak retak dan meleleh buram
Saya pun bertanya di forum MT25 di facebook. Dan beberapa mengalami hal yang sama walau mungkin tidak banyak.
Akhirnya saya coba ke Yamaha FSS / pusat di Cempaka Putih Jakarta untuk klaim garansi.
Tapiiiiii....DITOLAK sodara sodara..
Alasannya adalah :
1. Saya bolong service sekali, yaitu service kedua. Pembelaan saya adalah karena motor jarang pakai, jadinya bingung juga mau service apa, apalagi dengan recall kedua dapat oli gratis, makin bingung lagi mau service apaan..

2. Saya menambahkan beberapa peralatan listrik seperti sensor alarm kickstand dan USB charger. Dengan penambahan itu katanya garansi kelistrikan gugur...hadeuh...nambahin usb charger bisa gugur yak? jangan jangan rubah klakson gugur juga? Weleh..

3. Ada kemungkinan saat panas tertutup sesuatu. Memang karena jarang pakai, motor saya kerudungin, tapi kalau dipanasin, ya dibuka...masa tetap dikerudungin? Dipanasin sekitar 3-5 menit ajah tiap 3 hari. Petugasnya bilang, mungkin saat masih panas, langsung dikerudungi...
Ya mungkin saja itu yang terjadi, tapi tetap aja sebel kok dipanasin 3-5 menit doang bisa mengakibatkan begitu? Yamaha Byson saya sebelumnya yang juga kondisinya sama jarang pakai baik baik saja tidak ada masalah meleleh. Kata petugasnya mungkin karena 250cc lampunya lebih panas...
Ya ya ya...
Menurutnya, baru kali ini dia melihat hal seperti ini. Saya tunjukkan pembicaraan di forum MT25 Indonesia di FaceBook, ada juga yang mengalami bukan hanya saya..
Tapi ya dibalikkan ke poin 1 dan 2...
Ya ya ya...


Ya sudahlah, saya juga memang salah sempat bolong service dan nambahin USB charger...#garukgaruk
Langsung order bohlam LED biar gak makin parah, toh garansi kelistrikan udah dianggap gugur...

Mungkin waktunya ganti merk motor...hahaha baper...

Comments

  1. Sebagai sesama user, turut berduka cita bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih masbro..semoga saya kuat menghadapinya #halah hahaha

      Delete
  2. coba diblow up terus mas issue nya.. siapa tau bisa kena recall juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak bakat nge blow mas...hehehe...biar sajalah...tujuan saya nulis ini sekedar warning buat user MT yang lain agar hati hati, kalau bisa ganti saja bohlamnya dengan LED karena katanya lebih dingin ketimbang bohlam biasa..soalnya lumayan mahal harga lampu MT25, 1.3 juta...gak bisa ganti mika saja, minimal harus mika dan reflektor

      Delete
    2. masbro mau tanya, itu yang 1.3jt mika+reflektor nya ya? itu dari service center yamaha?

      Delete
  3. Sama juga MT 25 saya mikanya retak retak tembus kedalam. Lampu standar saja

    ReplyDelete
  4. Pnya sy
    Th 2016 akhir..mikanya buram spt kepanasan padahal bohlam standart/ori(kok bs yaa), akhirnya sy ganti headlamp bulat pny tiger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena motor 250cc mesti di kasih bohlam watt besar supaya terang ( dibanding byson yang cuma 35W) tapi bisa jadi kalau pemakaian dalam kota yang sering macet akhirnya mika sering kepanasan...

      Delete

Post a Comment